Friday, February 17, 2006

awal mulanya

di sudirman, 17 feb'06, jam 18:15 sore2, create blog via blogger.com, dunno what to write, just want to do something.

hari minggu mesti pergi lagi ke hutan, ada yg harus diselesaikan di sana. orang2 itu demo lagi, nuntut superiornya turun, tanpa ada alasan yg jelas. mungkin ada beberapa orang saja yg ga suka diatur, terus kebetulan ada konflik juga di atas, ketidaksukaan itu difasilitasi, ya jadilah demo itu. rekayasa!

demo berkembang, supaya ga anarkis diredam dengan menonaktifkan sang superior, tapi ga diomongin dulu langsung dinonaktifkan, jadinya ya shock lah. harusnya kalau no.1 mau main ya mainlah dengan cantik.

seharusnya no.1 ngomong dulu dengan superior tadi, bagaimana menurut superior tuntutan tsb, mungkin malahan sang superior tadi bisa ngerti dan mau diajak main, baru diatur strategi penonaktifan tadi.

kalau sekarang sudah kusut, no.1 sudah ambil keputusan begitu, ga bisa ditarik kan? sementara sang superior kecewa berat, sementara itu juga orang2 itu masih nanya nonaktif itu bagaimana?

sekarang satu2nya jalan ya cuma bicara sama superior tadi, gimana caranya bisa diselesaikan dengan se-baik2nya, walaupun tetep kecewa, tapi ya gimana supaya sama2 menang [win2 solution kata orang bule, ngalah tanpo ngasorake kata wong jowo]. ngalah bukan berarti kalah.

semua masalah kalau dibicarakan baik2 pasti ada jalan keluarnya.
kata kuncinya " k o m u n i k a s i "

Labels:

1 Comments:

Blogger nennot said...

Sip, sam. Setuju. Kayaknya, sekarang mulai banyak yang lupa cara berkomunikasi ya :-)

7:56 AM  

Post a Comment

<< Home